Selasa, 21 Januari 2014

Batman Game

Dalam rentang waktu yang tak begitu jauh pada setiap serinya, Batman kembali hadir tahun ini pada hampir semua platform. Rocksteady Studios yang berada di bawah naungan Eidos memegang kendali pada Batman: Arkham Asylum dan Batman: Arkham City.

 Kemudian, Warner Bros. Interactive mengambil alih lisensi game ini dan mengembangkan seri ketiga dari trilogi game Batman. Meskipun terdapat beberapa kelebihan, game ini juga memiliki kekurangannya. Apakah sajakah kekurangan dan kelebihan tersebut? Berikut ulasan tentang Batman: Arkham Origins.
Dari segi cerita, Batman: Arkham Origins mempunyai latar waktu mundur, atau lebih tepatnya sebelum kisah yang ada pada Batman: Arkham Asylum. Saat itu, Bruce Wayne baru menyerahkan jiwanya untuk melindungi Gotham dari keterpurukan dari dalam dan kejahatan dari luar.

Batman yang masih mencari jati dirinya belum mengenal Joker, musuh bebuyutannya. Black Mask merupakan seorang penjahat yang mampu mengorganisir para assassin ternama dengan memberikan hadiah jika berhasil melumatkan Batman. Selain para assassin itu, ia juga harus menghadapi musuh lain seperti Penguin, Anarky, dan Enigma. Namun, tenang saja karena Bruce sudah siap untuk mengahdapi mereka semua.

Grafis yang diusung memang masih menggunakan Unreal Engine. Hal ini terlihat dari ciri khas engine tersebut, yaitu setiap karakter yang dibuat memiliki tubuh kekar dan besar. Sayangnya, tidak ada perbedaan grafis yang menonjol jika kita membandingkannya dengan Batman: Arkham City.

Pihak developer menawarkan beberapa fitur baru untuk menutupi kekurangan ini. Kita dapat mengunjungi markas sang manusia kelelawar, Batcave. Di tempat inilah, kita dapat memeriksa data penjahat, melihat apa saja misi yang ditawarkan, serta melakukan simulasi pertarungan untuk menyelesaikan challenges atau hanya sekadar melatih teknik bertarung.


Gaya bertarung yang benar-benar sama dengan seri sebelumnya.

Berdiri di atap gedung, mengamati kondisi di bawah, terjun ke bawah lalu menghajar para penjahat dengan glide kick, atau mencari teka-teki yang diberikan oleh Enigma akan menjadi kebiasaan Batman saat ia tidak menjalankan misi. Suatu waktu, ia akan mendengar suara orang yang meminta tolong, saat itu juga ia dapat bergegas menuju asal suara tersebut dan segera melindunginya.

Experience point yang ia dapatkan setiap kali menghajar musuh akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan peralatan tempurnya. Sebenarnya, kebiasaan ini lebih membosankan dari seri sebelumnya.

 Anehnya, peralatan yang Batman miliki pada game ini terkesan lebih canggih daripada Batman: Akham City. Padahal, seri ketiga ini menggunakan konsep reboot. Hal ini terlihat saat Batman mengolah tempat kejadian perkara (crime scene).

 Saat ia menganalisa beberapa petunjuk yang ada, ia juga dapat menampilkan rekaman kejadian dalam waktu yang terbatas demi menemukan petunjuk yang lebih banyak. Pada Batman: Arkham City, Bruce hanya bisa mengamati TKP lalu menganalisa petunjuk yang ada.

Game Features

1. Darker than Ever
Alur cerita game Batman Arkham City akan lebih gelap dibandingkan sebelumnya, settingnya akan berada di distrik-distrik miskin Gotham City yang suram, dan dikuasai oleh para inmates gila yang lepas dari Arkham Asylum.

2. New Pals
ada sekitar dua karakter baru yang akan muncul di Arkham City, yaitu Two-Face dan Catwoman, namun telah dikonfirmasi  Catwoman akan menjadi ally (teman). Dan dikabarkan masih banyak karakter yang akan dimasukan kedalam Arkham City nantinya.

3. Got Blood?


Akan banyak adegan sadis dan berdarah-darah di sekuel ini, berbeda di game pertamanya yang tidak 'bloody', sehingga memungkinkan game ini akan naik ratingnya ke Mature.

4. Use Your Brain
Game ini dikabarkan akan lebih memerlukan strategi daripada sebelumnya, sehingga kamu harus bermain lebih hati-hati. Gerakan-gerakan baru akan memudahkan kamu dalam menghabisi musuh.

5. Physx, oh Physx
Berbahagialah bagi para pengguna Nvidia Geforce, fitur Physx akan lebih dimaksimalkan dalam game ini. Jubah Batman akan lebih berkibar daripada sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar